Monday, 16 June 2014

....... vs Time

“Remember, Time is a greedy player who wins without cheating, every round!” writes Baudelaire in his poem “The Clock” (1). Is this the true nature of time? Or is it only one of the possible ways to consider time? And more generally speaking, why do people have such a problem in the way they relate to time? Where does it come from, this anxiety that we’ve all experienced at the thought that “time is slipping away”?


.....anyone who’s taken on the challenge of attempting to define time in and of itself and the relationship between people and time has always been forced to admit defeat.


If we try to measure ourselves against the passage of time, we feel inadequate, oppressed, enslaved, defeated, more and more with every second that goes by. We lose our élan vital (3), our vital contact, which enables us to accomplish things. “Two hours have gone by and I’m still not done; two days have gone by and I’m still not done.” In a moment of weakness, the purpose of the activity at hand is often no longer even clear. The succession of events, instead, seems to be the less anxiety-ridden aspect of time. At times it may even represent the regular succession of activity, a calm-inducing rhythm.



  ---------------The Pomodoro Technique  (page 3)

Friday, 9 May 2014

Visiting Eco Green Park

Minggu lalu secara "tak sengaja" aku ikut mengunjungi Eco Green Park. Eh? kenapa kok "tak sengaja"? Panjang ceritanya, intinya saya diajak buat menuh-menuhin bis yang pesertanya kurang.

Tiket masuk Eco Green Park hari itu kebetulan kena yang 50 ribu.




Di Eco green park ini, aku suka sama koleksi burung-burungnya. Burung-burungnya lucu.:3
Ada juga kambing mini. Imut juga, aku sempat foto sama salah satu anak kambing. Pengen kugendong tapi aku takut bau....
Sebenernya kambingnya nggak terlalu bau kalau dibandingkan kambing ternak. Kayaknya kambing mini ini enak kalau dijadikan pet *keinget acara Bondi Vet*
Fotonya ga kusertakan disini xD

Ini foto burung-burung aja yang pengen kupajang disini.

Ini lagi disayang atau minta digarukin kepalanya ya xDDD

Smiiile~

Andai ga ada jeruji yang menghalang-halangi ini......

Pas mengunjungi kolam angsa, ada satu angsa yang menurutku anggun banget diantara angsa-angsa yang ada di kolam itu. Dia leadernya kali ya.... xD

di foto pun tetep cool aja xD


Disini sebenernya ada area semacam kandang besaaaar, disitu burung-burung dilepas. Kita bisa berdekatan dengan mereka tanpa terhalang jeruji kandang. Sayang aku nggak sempat foto. Ada kios hotdog, eskrim dan kentang goreng juga disitu. Aku dan ibu beli kentang goreng 2 porsi 30 ribu..... bagi kami sih mahal segitu tapi lumayan kita bisa berbagi kentang goreng dengan sekelompok burung disana. ^_____^
Jadi kita rentangkan tangan sambil bawa kentang goreng sepotong aja, nanti ada burung yang hinggap di lengan sambil makan kentang yang kita pegang. Disarankan pake jaket yang bagian lengannya agak tebel biar ga sakit waktu burungnya hinggap di lengan. Burungnnya cuma mau hinggap tapi nggak mau dielus *haa sayang banget*

Yang dibawah ini semacam food court. Dekorasinya bagus, ada terapi ikan juga disana dan gratis.

Ini semacam food court

Tuesday, 8 April 2014

Pengen Blog buat postingan yang singkat-singkat soal hobby....

Note: Sedikit curcol soal pilih-pilih media lain yang bisa bikin postingan singkat dan spontan

Ceritanya, aku pengen punya, lebih tepatnya mencoba sih, sosmed atau blog lain yang bisa bikin postingan singkat. Biasanya sih, kalau postingan singkat atau sekedar post foto crochet dengan sedikit penjelasan biasanya aku post di G+. Namun karena suatu hari, ceritanya aku baru tahu kalau google ini ternyata membatasi postingan foto-foto. Kalau nggak salah batasnya 15 GB untuk foto dan video. Lihat deh ini:

klik untuk memperbesar


Nah, aku pengen ada media lain yang bisa menampung foto-foto tanpa batas buat mbantuin si google ini.

Akhirnya, sosmed ini yang jadi pertimbanganku:
1. Pinterest
2. Tumblr
3. Instagram

Oke, dari ketiga itu Instagram langsung tersingkir dari nominasi. Soalnya aku sulit menemukan foto-foto yang menarik. Misalnya pengen cari soal crochet di instagram, susah.... tapi kalau di Pinterest langsung muncul banyak. Mungkin instagram memang untuk sekedar publikasi foto-foto pribadi kali yaa.... kalau pinterest memang untuk foto-foto yang berkaitan dengan kegemaran, hobby dan hal-hal yang menarik bagi kita. Selain itu, pinterest ini pengaturannya mirip youtube, jadi kalau ada foto yang menurut kita menarik, kita bisa bookmark (atau disini istilahnya "pin it!") dan memasukkannya kedalam folder yang sudah kita buat. Jadi kalau sewaktu-waktu pengen dilihat tinggal masuk ke foldernya.

Sementara, Tumblr ini juga merupakan blog yang simple dan menarik. Disana dengan mudahnya aku bisa menemukan soal crochet, manga, design dan lain-lain yang kusuka. Tapi jeleknya Tumblr ini adalah => nggak teratur archivenya. Karena dia ini lebih mirip twitter dan yahoo meme (dulu, sekarang udah mati, nggak berlanjut entah kenapa) dari pada semacam blogger atau wordpress tapi lebih kaya fitur, bisa post text, foto, audio, video, quote, link dll.

Dengan Tumblr yang agak mirip twitter ini ada keuntungannya sih, dengan klik satu hashtag itu kita bisa menemukan postingan orang lain yang punya hobi sama, jadi mudah kalau mau mencari. Keuntungan lain, ketika kita nge-post kita nggak perlu pusingin judul. Jadi menurutku cocok kalau lagi pengen nge-post sesuatu secara spontan namun belum bisa menjelaskan apa-apa ataupun belum bisa memberi judul apa-apa karena bingung hehehe....

Pada akhirnya aku bikin acc di pinterest dan juga di tumblr deh jadinya.

My pinterest
My Tumblr 

Walau begitu, saya belum tahu benar apakah pinterest dan tumblr ini kapasitasnya beneran tanpa batas :p
Saya perlu cari tahu lebih dalam lagi.

-----------------------------------------------------
Update!

Tumblr cukup menyenangkan bisa update tanpa memusingkan judul atau teks yang banyak. Sering-seringnya malah cuma upload foto disertai sebaris dua baris kata. Namun setelah ada yg menanyakan cara membuat crohet yg sudah kubuat, lagi-lagi aku dilema. Untuk masalah satu itu tetap  perlu blogger yg baru buat penjelasan detail. Selain itu, sistem reblog di tumblr entah kenapa kok bikin nggak nyaman aja *banyak mikir ih aku ini xD*

Oke, apa enaknya aku bikin blog satu lagi buat itu ya? toh blog ini memang buat ngeposting yang random-random xD