Monday, 15 September 2014

Datang Ke Yosakoi 2014...Jadi penontoon~ :D

Note: maap ini postingan super telat.

JW lalu hanya jadi pengunjung, Yosakoi 2014 kali ini pun aku hanya jadi penonton :D

Bagusnya jadi penonton adalah: ga capek latian, ga bingung dandan pagi-pagi, bisa nonton penampilan tim-tim lain. Tapi sedihnya adalah: enggak pake kostum xD. Nggak biasa aja gitu.

Rencananya datang ke Yosakoi ini mau nonton tim niseikai tampil tapiiiiii saya telaaaat >.<
Jadi nggak tau deh mereka gimana penampilannya...
Mau foto sama kareshi pun banyak yang ngantri....jadinya kebagian terakhir pas dia udah capek xD
Tapi mereka juara kostum tahun ini, seperti X-Od tahun lalu. Selamat buat mereka :D

Kareshi dapat kalung naruko lagi di penampilan terakhirnya ini sebelum lulus. :D
Ya ampuun kok bisa siiih...aku nggak pernah dapet...aku kan juga pengen... :'(
tapi ya sudahlah, dua pasang naruko gede dirumah cukup sebagai penghibur. xD

Tapi ada aja tim yang bikin aku heran kenapa menang => Studio Tydiff. Jamannya tahun 2009 mereka juara umum, aku juga heran waktu itu kenapa mereka menang. Soalnya nggak pernah tau kapan tampilnya, kostumnya apa, gerakannya yang gimana.....begitu juga yang kemarin ini o.Oa Maap nih....jujur loh.... Jadi pas diumumin yang menang tim itu,  selalu melongo sambil mikir "mmm...yang mana ya?" sampe lupa tepuk tangan.

Ada satu tim yang salah  satu penarinya kalo dari jauh mirip-mirip vokalis Acid Black Cherry gitu deh menurutku, pake wig coklat susu. Udah waw waw aja sama teman, begitu dekat aduhh..... Bukannya nggak mirip sih tapi tingkah bencis nya itu lo nggak ketulungan, ada mas-mas di depan kami yang motret-motret loh digodain mas-mas itu dengan tingkahnya ala bencis....wuaddduhh akhirnya nggak jadi kupoto dah....makin nggak mirip jadinya... xDD meskipun mas-mas vokalis Acid Black Cherry pernah ada video klipnya yang yaoi an ato jangan-jangan dia yaoi sekalipun tapi tingkahnya nggak gini deh....

Universitas Brawijaya penarinya juga kompak, gerakannya lumayan jleb di hati, senyumnya semangat. Yang sayang satu = benderanya kok kurang semangat?? :(.
Tapi baguslah, dapat juara favorit. :)  Semoga tahun depan lebih stunning lagi.


Oh iya aku mau tampilin foto tim yang menurutku kostumnya bagus. Maap nih, lagi-lagi karena kamera lagi dibawa adek KKN jadinya pake kamera Hp ku yang kualitasnya pas-pasan.



Agak nggak jelas ya fotonya, dari belakang lagi. :P Aku suka warna kostum tim ini, bagus. Ceritanya aku lagi demen warna biru yang kayak gini, rada tosca gimana gitu. Ada lagi sebenernya tim lain yang juga kostumnya biru, kalo nggak salah dari trimurti apa ya? Sayang nggak sempat kufoto....kehalang orang sih....
Oke,  ini bisa jadi inspirasi desain baju jalan-jalan ato pesta berikutnya.





Kalo tim ini eco friendly nih. Biasanya kostum itu kan dari kain, kalo perlu kain yang bagus biar waw gitu. Tapi enggak dengan tim ini. Mereka pake semacam kresek sama bungkus-bungkus sachetan bekas yang disambung-sambung. Kalo nggak salah inget ada yang pake rok dari bungkus so klin di tengah situ. Kresek dan bungkus-bungkus sachet dibentuk-bentuk sedemikian rupa jadi bagus, apalagi yang gaun kresek warna ijo kuning putih yang di sebelah kanan itu, keliatan rumit :D
Sayangnya mungkin setelah tampil nggak bisa disimpen buat kenang-kenangan ya, tapi enaknya, kostum yang nggak kepake nggak menuh-menuhin lemari.

Hmm ngomong-ngomong soal kostum yang nggak kepake ini dari dulu masih jadi PR, enaknya dipake apa ya...? cosu iseng di kamar gitu? Kalo mau disumbangin, kalo inget gimana dulu ngumpulin duitnya buat mbayar kadang kalo nggak nutut ya mintak-mintak orang tua, itu eman banget.....

Sunday, 14 September 2014

Jaejoong Makin Gothic!!

Note: Ngomongin Jaejoong 

Kim Jaejoong member JYJ mantan member dbsk, sekarang makin keren. Sekarang jadi gothic, dan terkesan gothic. *eh loh maksudnya xD* Gothic untuk ukuran dia yang sebelumnya rasanya belum pernah gitu.

Ceritanya aku udah lama nggak update soal JYJ (3) ato DBSK (2). Karena untuk urusan artis kesukaan itu nggak hanya dia aja yang aku suka, jadinya sering pindah-pindah kadang menemukan favorit baru. Tapi tetap kok mereka udah mancep di hati jadi meskipun nggak update sekarang mungkin suatu hari update lagi pengen tahu kabarnya. Hanya saja, sejak mereka pisah rasanya hati ini nggak bisa diajak bo'ong, aku lebih condong ke JYJ walaupun pengen juga adil, sekalian suka sama dbsk yang sekarang. Tapi ga bisa kayak gitu terus, JYJ selalu keliatan cemerlang buat aku. Apalagi, setelah melihat kabar mereka lagi, menurutku JYJ udah banyak mengeksplore macem-macem warna lagu.

Nah kembali ke Jaejoong. Tadi kan aku bilang JYJ udah banyak mengeksplore warna lagu, begitu pula dengan Jaejoong. Sekarang Jaejoong nggak hanya nyanyi lagu slow, ballad, atau pop ala boyband korea tapi udah nyerempet ke lagu pop rock trus lagu-lagu bernuansa barat walau masih dinyanyikan dengan bahasa campuran korea-inggris. Lagu "Butterfly" beneran nonjok hatiku, bikin kagum. Musiknya kerasa musik band pokoknya, hampir ga kerasa boybandnya. Lalu di Youtube juga nemu videonya dia lagi nyanyiin "I Have Nothing" nya Whitney, lumayaan bok...O.O


Trus penampilannya *terutama pas solo* sekarang begini:












sumber: searching image di google :p

Yak ampuun, lagu oke, suara oke, penampilan ok. Nggak tau deh mau ngomong apa lagi...langsung download dah.
Ngobok-obok  k2nblog.com , nemu album-albumnya dia sekalian album JYJ yang baru :)

Tuesday, 9 September 2014

Lagi suka Bihun Instan :3

Note: ngebahas pengalaman pribadi dan ngebahas beberapa produk bihun instan yang kucoba.

Sebenernya sudah lama produk-produk indonesia ngeluarin produk bihun instan. Yaa semacam mie instan tapi ini bihun. Mulai Pop Bihun, Bihun Rosebrand, super bihun dll. Dulunya mau beli selalu maju mundur, jangan-jangan rasanya hambar, karena yang muncul di pikiran adalah bihun yang dipakai buat soto atau bakso.

Namun, pas pergi ke toko Bentar (semacam toserba gitu), pas belanja mi liat produk mi dari vietnam. Tulisannya "Viet Rice Noodle". Aku beli dua rasa yang tersedia = Beef dan Chicken flavour. Maaf motretnya pake kamera HP jadi nggak begitu bagus....Motret bagian ingredients pun jadi nggak jelas deh, jadi nggak ku tampilkan.


 



Cara masaknya, mi nggak perlu direbus, jadi langsung taruh di mangkok dan langsung dikasih air mendidih dan tunggu 3 menitan. Kayak bikin mi cup gitu lah...

Bihun nya sendiri kalo dicium seperti bau rempah. Itu waktu belum dikasih bumbu-bumbu lo. Bentuknya gepeng. Oiya, jujur aku nggak bisa membedakan antara yang rasa beef dan yang rasa ayam. Bagiku kok rasanya nggak jauh beda? mungkin lidah ku kurang sensitif sama rasanya. Tapi rasa rempahnya ini aku cukup suka. :D

Gara-gara beli bihun vietnam itu, aku jadi kepengen nyobain bihun produk dalam negeri. Yang udah kucobain adalah Pop Bihun rasa ayam bawang, Super Bihun sama Bihunku (ini merek, bukan bihun buatan sendiri loh xD). Yang belum nyoba merek Rosebrand karena nggak ada di alfamart dekat rumah. Pop Bihun aja adanya cuma rasa ayam bawang disitu, padahal di website nya ada 4 rasa.


Pop Bihun dan Bihunku harus di rebus sekitar 2 menitan, sementara Super Bihun cukup direndam saja seperti Viet rice noodle diatas. Dari segi kepraktisan aku suka Super Bihun.

Dari segi rasa dan isi bumbu-bumbu, aku lebih suka Pop Bihun soalnya ada sayuran dan sosis keringnya :D.
Kalau mau yang flexibel bisa ditambah-tambah sosis, bakso atau suwiran ayam goreng sendiri enakan super bihun, jadi kuahnya bisa sambil ngerebus bakso atau sosis. Super bihun itu kalo dimakan sendiri yaa gimana ya.... cobain ajalah sendiri. xDD Kalo saranku sih mending ditambah-tambah lauk lain. Kayak kurang lengkap aja gitu.

Setelah makan bihun perbedaan yang terasa dibanding makan mi biasa adalah, bihun ini agak lembut kayaknya juga ramah di perut kalau misalnya malam-malam lapar. Kalau mi biasa, kalau dimakan pas malam-malam besok paginya kerasa ngganjel gitu walaupun udah nunggu sejam baru tidur. Ini perut saya lo, perutnya orang beda-beda xD

--------------------
Trus selanjutnya aku jadi bertanya-tanya, apa bedanya bihun sama so'un?
Alhamdulillah, di web ini dijelaskan cukup jelas. Tapi akan ku tulis lagi disini biar jelas:

Bihun dan So'un penampakannya hampir sama, mi yang warnanya putih bening. Biasanya di bakso atau di soto kita menemukan mi semacam ini. Tapi apa bedanya?

Bihun:
# Terbuat dari tepung beras disebut juga rice vermicelli atau rice noodles (tapi kayaknya ada juga yang dari pati jagung)
# Lebih tipis dari pada so'un
# Teksturnya setelah dimasak nggak selicin So'un

So'un
# Terbuat dari pati kacang hijau, ada juga yang dari kentang, ubi atau singkong
# Teksturnya setelah dimasak licin
# Ukurannya agak sedikit gede dari pada bihun


Sumber

Liat penjelasan diatas jadi keingat.
Pernah nggak sih ngerasa sebel ketika mau makan mi entah bihun atau so'un (waktu itu belum ngerti), mi nya licin banget, susah dan suka jatuh-jatuh kalau mau disendok apalagi di garpu?

Alhasil kuah bakso atau soto agak sedikit nyiprat ke baju kita. Kalo bakso mah nggak keliatan, kalo soto kan kuahnya kuning....jadi ada titik-titik  kuning gitu deh di baju...

Namun ketika makan di lain tempat, mi putih bening di dalam bakso atau soto keliatan kecil-kecil dan santai aja  nyendok nya. Ternyata yang licin dan nyebelin itu So'un toh ya... xD
Trus yang kecil-kecil dan nggak terlalu licin itu berarti bihun.  Tanpa sadar selama ini sering menyamaratakan keduanya. Ini juga alasan kenapa maju-mundur pas pengen nyobain bihun instan.

Mungkin karena sifat so'un yang licin dan menyebalkan itu, nggak jarang kadang kita lihat orang-orang yang makan bakso sering melewatkan mi itu, dan akhirnya dibuang sia-sia bersama sisa kuah. Mi So'un itu jadi seolah seperti sekadar pemanis kuah bakso....kasian. Aku sendiri kadang kalau pak baksonya bawa mi kuning (mi biasa), selalu milih mi kuning dari pada susah makan So'un dan akhirnya terbuang-buang, atau mending nggak pake mi. Kalau pengen nggak terbuang biasanya kalau makan dihabisin sekalian kuahnya, biasanya kalo baksonya kuahnya bening dan nggak berlemak seperti bakso malang gitu sih aku bisa habisin. Kalau yang berlemak....ampuuun.... x.x

Kasian juga si So'un ini ya....nggak adakah masakan yang lebih tepat untuk si So'un? Biar dia nggak susah disendok, nggak sering disia-siakan dan yang makan juga nggak sebel? :(


-----------------------------------------------------

Beberapa link yang bahas soal bihun yang menurutku cukup informatif:

http://www.royco.co.id/article/detail/784370/mengenal-perbedaan-soun-bihun-dan-misoa
http://www.popbihun.com
http://www.recipetips.com/kitchen-tips/t--555/asian-noodles.asp