Wednesday, 26 November 2014

Sengaja Nyasar ke website psikologi

Note: Sedikit curcol


Ceritanya akhir-akhir ini aku agak depresi mungkin ya. (cieileeh depresi xD)
Malam hari kalo belum jam 1 atau setengah 2 malam nggak bisa tidur. Tidur pun nggak nyaman dan berusaha keras meremin mata. Tapi kadang sambil nge-Line pun bisa ketiduran...tapi nggak selalu begitu. Pernah suatu malam aku Line2nan sama kareshi, kayaknya ketiduran dan kayaknya lanjut Line2an di alam mimpi. Menyenangkan gitu bisa ngobrol panjaang extra smilley kayak jaman pedekate baru jadian. Tapi keesokan harinya aku liat di Line, pesan-pesan semalam pada ngilang, Lhoh kemana??? eh ternyata cuma mimpi xD.

Dirumah nonton film, browsing, crochet, ngobrol sama ortu, ngobrol sama keluarga yang lain, bisa ngembalikan mood tapi cuma sebentar, kalau pas istirahat ya ngerasa nggak enak lagi yang namanya perasaan. Baca buku yang memotivasi pun bisa tahan sebulan dua bulan. Wah ini masa iya harus ke psikolog? pikirku. Intinya apa-apa kurang mencerahkan meskipun sudah berusaha. Ini ada apa sih? pikirku....

Kadang cemas sama masa depan, sama pasangan itu mesti gimana sih? Sama mertua ntar juga harus gimana? Kalau kerjaan masih labil ntar gimana? Ngobrol sama ibu-ibu tetangga itu gimana? Kalau ujung-ujungnya diajak nggosip juga harus hati-hati njawabnya. Kadang ibu-ibu ngawur, dibilangi A di omong ke orang lain jadinya B. Ngobrol sama orang lain tu entah kenapa jadi ati-ati banget..lagi-lagi takut bikin kesan buruk. Jadi lebih senang dipojokan kalo ngumpul sambil nyruput teh sambil merhatiin obrolan, lebih aman.

Ok saya pun mencari tahu, kalo ke psikolog itu diapain aja sih? Akhirnya nyasar ke beberapa web psikolog (ketik aja di google Konsultasi Psikologi ntar banyak list web). Kayaknya nih, kita cuma curhat saja, inti yang aku dapat adalah disana kita dapat teman curhat yang bakal ngasih solusi dengan ilmu pengetahuannya tentang psikologi tapi berbayar xD. Entah kenapa saya langsung terpikir Ciel dan Sebastian di anime Kuroshitsuji. Tapi nggak tahu berapa kalo bayar psikolog, kedengerannya mahal. Di web ada yang melayani konsultasi online gratis tapi aku belum coba, kapan-kapan coba ah. Sekarang ini masih baca-baca dulu tulisan dan artikel disana.

Beberapa artikel cukup ngasih pengetahuan:

http://psikologikita.com/?q=mengapa-butuh-psikolog
http://psikologikita.com/?q=psikologi/konsep-diri
http://psikologikita.com/?q=psikologi/bergaul-dengan-supel
http://psikologikita.com/?q=psikologi/menetapkan-tujuan-hidup-bagi-remaja
http://psikologikita.com/?q=psikologi/gangguan-mood


Konsep diri ini kayaknya PR yang bener-bener harus diperhatiin deh. Hmm...

Tuesday, 4 November 2014

Sotsugyou Omedettou, Dear Kareshi

卒業おめでとうDear 彼氏^____^

Selamat, akhirnya bisa meraih kelulusan di tahun ini.


Sejumlah orang yang pesimis sering bilang "Kalau lulus lalu apa? nganggur?"
Hmm...setelah lulus memang sementara waktu nganggur, namun itu bukan alasan yang pas untuk nggak move on  dari level itu itu saja. Orang main game saja pengen lanjut ke level berikutnya walaupun dia tahu level selanjutnya itu sulit dari level sebelumnya.

Dengan nganggur, bukan berarti lalu nganggur banget dan stress. Kengangguran sementara itu bisa membebaskanmu dari tugas-tugas yang hanya bertujuan pada nilai akademik aja. Kamu bisa bebas menentukan kegiatan, pekerjaan dan cita-cita apa yang kamu suka dan pengen kamu raih dan tentu saja sekaligus menghasilkan uang. Kamu bisa mulai dari sekarang.

Selama kegiatan dan pekerjaan itu membuatmu senang, membuatmu seimbang, nggak terlalu bikin stress dan pastinya halal, aku dukung. ^___^

Sejumlah kisah pengalaman dari orang lain mungkin bisa jadi pelajaran dan perhatian, bisa jadi menarik dan menyemangati, bisa jadi menakutkan dan bikin pesimis. Tapi, nasib orang itu beda-beda.

Semangat~ :3 

Wednesday, 22 October 2014

Raef - You Are The One

Sekarang lagi musim nikahan nih~
Tapi sayang, orang-orang masih demen aja nyetel lagu-lagu dangdut yang galau, ngeres dan berbau perselingkuhan....Aku selalu heran... wong nikahan kok nyetel lagu-lagu macam begitu...  =.= Masih mending toh ya nyetel campur sari atau lagu tradisional yang biasa disetel kalo nikahan. Kadang aku sama keluarga serius amat nyeritain perbuatan mas-mas yang bagian sound manten  kalau kami habis datang ke mantenan. Kalau nggak lagunya yang ngelantur, ya volume suaranya yang lebay. Karena kami merasa itu bukan salah yg punya gawe, yang punya gawe udah pusing ngurusin tamu.

Wah jadi OOT padahal mau ngomongin lagunya Raef. Lagu ini ceritanya mau kuhubung-hubungin aja sama musim mantenan xD. Selain yang demen dangdutan, campursarian dan semacamnya, kadang ada beberapa yang pengen variasi lagu yang lain. Ada yang udah nyetel lagunya Maher Zain yang Insya Allah, tapi aku belum pernah denger ada yang nyetel lagunya Raef - You Are The One. (di daerah rumahku)

Lagunya padahal sweet banget, cocok buat event lamaran atau nikahan....menurutku sih, Kayaknya ini juga ceritanya si cowok sebenarnya maksudnya ngelamar si cewek.





Video clipnya imut~ Dan udah ada textnya. Lagunya ringan sekali dan feelnya beda dengan love song yang biasanya. Nggak ada kata-kata yang semacam "Gue rela mengorbankan apapun demi mendapatkanmu" atau "Aku sangat memuja dirimu" atau "Kamu lah bidadariku" atau "Kaulah hidupku". Nggak ada. Nggak ada sama sekali. Meskipun nggak ada tapi bikin perasaan gimanaa gitu. Sweet~